Perusahaan Perlu Untuk Menyediakan Angkutan Bagi Karyawan

Perusahaan Perlu Untuk Menyediakan Angkutan Bagi Karyawan

Masih banyaknya penggunaan jasa sewa bus pariwisata murah untuk antar jemput karyawan, maka Pemkot Cimahi akan membuat aturan pelarangan tersebut. Wali Kota Cimahi Ajay Muhamad Priatna mengatakan bahwa penggunaan Bus pariwisata dilarang untuk melakukan antar jemput karyawan. Setiap bus angkutan karyawan harus bertuliskan angkutan karyawan.

’’Apabila pada kenyataannya di lapangan masih saja ada bus karyawan yang tanpa tanda atau tulisan bus karyawan, maka akan ada tindakan dari dinas perhubungan, karena dianggap sudah melanggar aturan,” jelas Ajay ketika ditemui sosialisasi angkutan tidak dalam trayek di Cimahi (11/4).

Dia memaparkan, sebenarnya setiap perusahaan wajib untuk menyediakan layanan angkutan bagi para karyawan. Akan tetapi, perlu disesuaikan dengan kemampuan perusahaan itu sendiri. Sehinggga, jika perusahaan dianggap mampu maka sebaiknya ada tunjangan transportasi sebagai kompensasi tidak adanya layanan angkutan bagi karyawan.

Oleh karena itu, kendaraan yang dipakai harus memiliki tingkat keselamatan yang standar dan taat kepada aturan administrasi terutama perizinan serta ketentuan lainnya. Penggunaan jasa sewa bus pariwisata hanya diperuntukan bagi perjalanan wisata dan bukan sebagai armada angkutan para karyawan untuk antar jemput. Pihaknya akan memberi pemahaman kepada para pengusaha agar dapat menyediakan armada angkutan karyawan yang sesuai dengan aturan. Perusahaan juga diperbolehkan menggunakan jasa pihak ketiga dalam penyediaan layanan angkutan karyawan ini, asalkan aturan tetap ditempuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *