Tugas-Tugas Umum Jasa Arsitek

Tugas-Tugas Umum Jasa Arsitek

Banyak orang berpikir bahwa jasa arsitek hanya menggambar rencana dan itu adalah awal dan akhir dari pekerjaan mereka. Namun, gambar rencana yang sebenarnya hanya sekitar 40 persen dari apa yang dilakukan arsitek. Orang tidak menyadari jumlah waktu yang masuk ke dalam penelitian masalah kode, bahan dan tata cara yang mempengaruhi hasil akhir dari suatu proyek.

Ada kesalahpahaman umum bahwa membangun departemen dan yurisdiksi mereka memiliki kode bangunan yang sama. Kenyataannya adalah bahwa kode bangunan bervariasi dari kota ke kota dan dari daerah ke kabupaten. Kota dan kabupaten mengambil kode bangunan internasional dan menambahkan amandemen dan tata cara mereka sendiri. Misalnya, Anda dapat menempatkan 1,500 kaki persegi Starbucks di satu kota dan toko itu diperbolehkan memiliki satu toilet unisex. Namun, jika Anda menempatkan Starbucks seluas 1.500 kaki persegi di kota yang berdekatan, maka Anda harus memiliki toilet terpisah untuk pria dan wanita. Alasannya adalah bahwa dua yurisdiksi yang berbeda menggunakan kode pipa yang berbeda. Tidak ada kode yang benar atau salah. Banyak arsitek berharap bahwa kode bangunan akan menjadi lebih seragam dari waktu ke waktu.

Penting juga untuk mengenali waktu dan upaya yang diperlukan untuk membuat gambar dan spesifikasi untuk sebuah proyek. Tidak sesederhana seperti duduk di depan komputer, mengklik beberapa tombol dan langsung membuat desain bangunan. Sebelum rangkaian akhir gambar dan spesifikasi diberikan kepada klien, lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk melakukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan bangunan seaman mungkin.

Arsitek memiliki periode kewajiban yang lebih panjang daripada yang dipikirkan banyak orang. Banyak orang berpikir bahwa setelah bangunan selesai dan selesai, arsitek dapat pergi begitu saja dan tidak perlu khawatir tentang proyek itu lagi. Namun, arsitek bertanggung jawab atas semua keputusan desain, spesifikasi, dan semua hal lain yang sejalan dengan desain selama 10 tahun setelah proyek selesai.

Jasa arsitek memiliki banyak hal yang perlu mereka lakukan untuk memastikan proyek berhasil pada berbagai level. Memiliki gambar dan rencana yang terperinci hanyalah salah satu bagian dari pekerjaan seorang arsitek. Waktu yang dihabiskan untuk meneliti semua aspek yang berbeda dalam menciptakan dan membangun sebuah bangunan akan terbayar dalam jangka panjang dengan sesuatu yang dapat dinikmati orang selama bertahun-tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *